FIFA TURUN TANGAN, PERSIJA ‘DIHANTEM’ MASALAH !

Persija Jakarta kembali disorot. Kali ini organisasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA meminta Macan Kemayoran untuk segera melunasi sisa kontrak mantan pemain asingnya pada tahun 2015, Yevgeni Kabayev. Dibubarkannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2015 memaksa Persija hanya membayar 25 persen kontrak seluruh pemain. Apesnya, Kabayev menolak meneken kesepakatan tersebut.

Ia malah melaporkan hal tersebut kepada FIFA. Ujungnya, Kabayef memenangkan gugatan atas Persija melalui rapat Badan Sengketa FIFA atau DRC (Dispute Resolution Chamber) yang berlangsung di Zurich, Swiss. Pertemuan tersebut berlangsung pada 17 Juni 2016 lalu. Surat keputusan itu sendiri telah dikirimkan oleh FIFA sejak 29 Juni 2016 lalu. Keputusan itu juga diperkuat dengan surat yang dikirimkan APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) pada 20 Juli 2016.

Ieu Rame Lur : Seleksi Timnas, Kim Tetap Handap Asor !

Selain Kabayev, dalam surat APPI ada beberapa pemain lain seperti Matsunaga Shohei, yang menggugat Persegres Gresik United dan Igor Radusinovic yang menggugat Barito Putera. Persija, Persegres Gresik United, dan Barito Putera, diminta segera membayar hak gaji para pemain tersebut. (.id/HL/Bola.com)

[socialpoll id=”2319460″]


[socialpoll id=”2377585″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.