GATHERING WEST JAVA SUPERMOTO NGANGKAT BUDAYA TRADISIONAL !

Unsur kebudayaan tradisional sangat kental dengan Provinsi Jawa Barat. Melalui berbagai kegiatan, kebudayaan tradisional bisa ditonjolkan dengan tujuan, terus melestarikannya. Begitu pula pada 1st Gathering West Java Supermoto yang akan digelar di EMTE Highland Resort, Kecamatan Rancabali, Kab. , pada 20-21 Agustus 2016, tema kebudayaan tradisional akan diangkat.

Menurut Ketua Pelaksana, Pupu Kaka, meski kegiatan nanti adalah ajang silaturahmi para riders supermoto se-Jabar, namun pengemasan acara dengan mengangkat budaya tradisional akan sangat ditonjolkan. Salah satunya melalui Kampoeng Supermoto.

“Sengaja kami angkat budaya tradisional melalui Kampoeng Supermoto, agar nuansa tradisionalnya sangat terasa pada acara nanti. Ini jadi upaya kami untuk terus melestarikan budaya tradisional di Jabar khususnya,” ungkap Pupu kepada .ID, Selasa (9/8/2016).

Dirinya tidak menampik, saat ini budaya tradisional mulai sedikit terlupakan seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan jaman. Oleh karena itu, tidak ada salahnya ratusan riders supermoto se-Jabar bisa melestarikannya melalui kegiatan tersebut.

Ieu Rame Lur : 1St Gathering West Java Supermoto Digelar di Bandung ! Ngeri !

“Anggota komunitas dan klub supermoto di Jabar ini kan dari yang muda sampai yang tua. Nah, khususnya yang muda-muda diharapkan tidak melupakan budaya tradisional dan mengingat kembali akan pentingnya kebudayaan tradisional,” katanya.

Berbagai kegiatan terkait kebudayaan tradisional, nantinya akan disuguhkan pada acara yang dipelopori oleh Supermoto Adventure Riders Team (Saritem Squad) Bandung, Dbrandal Bandung, Armstrong Garage Bandung dan Supermoto Indonesia (SMI) Bandung ini.

“Di Kampoeng Supermoto, nuansanya coba kita buat semenarik mungkin dan kental dengan unsur-unsur tradisionalnya. Maik dari dekorasi maupun makanan yang disuguhkan. Kemudian, lomba-lomba yang digelar pun tidak melupakan rasa tradisionalnya, seperti bakiak, egrang dan lain-lain,” ujarnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2379994″]


[socialpoll id=”2379994″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.