IEU KRITERIA CALON KETUM PSSI VERSI BONEK ! BOBOTOH SATUJU ?!

Jelang pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI yang baru pada kongres PSSI yang berlangsung di Makassar, 17 Oktober mendatang, pendukung Persebaya Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Bonek menungkapkan kriteria calon ketum PSSI versi mereka.

“Kalau kami jelas, seorang ketum PSSI harus gibol, tegas, punya pengalaman memimpin organisasi, memiliki jaringan luas, adil, dan tidak punya tarikan kepentingan, serta aspiratif,” ujar Saputra alias Pokemon, dedengkot Bonek seperti dikutip bola.com.

Calon tersebut juga, lanjut Saputra harus mempunyai komitmen untuk memajukan sepak bola Indonesia dan menghilangkan mafia di dalam tubuh PSSI. “Baik pengaturan skor maupun main sabun. Hal ini menjadi pekerjaan yang harus di kedepankan oleh Ketum PSSI yang baru,” ungkap Saputra.

Ieu Rame Lur : Lawan Arema Umuh Leuwih Milih SJH Tibatan GBLA !

Sementara itu menurut Andi Peci calon ketum PSSI harus diisi orang yang memiliki kredibilitas tinggi, jaringan luas, mampu mencari dana untuk memutar roda organisasi, dan menegakkan aturan tanpa pandang bulu. Selain itu calon ketum PSSI benar-benar menjunjung tinggi semangat fairplay dan sportivitas yang menjadi napas dari olahraga, khususnya sepak bola.

“Jangan sampai ada kasus pengaturan skor, pengaturan juara dan klub yang harus didegradasi, perlakuan berbeda antara satu klub dengan lainnya. Karena itu, calon ketum PSSI harus tanggap terhadap segala persoalan yang terjadi di sepak bola Indonesia,” ujar Andie. (.id/HL/Bola.com)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.