INI ALASAN KUNAON LAGA PERSIB DI SERUI TIDAK DISIARKAN!

Laga kandang Perseru Serui di turnamen Indonesia Soccer Championship () 2016 memang belum pernah ditayangkan secara langsung oleh stasiun tv manapun. Dari 6 laga kandang tim berjuluk Kuda Laut Oranye, tak satupun laga kandang yang ditayangkan langsung oleh EMTEK grup selaku pemegang hak siar turnamen 2016. Akibatnya, penikmat sepak bola Indonesia pun tidak bisa menyaksikan langsung laga yang dilangsungkan di Serui tersebut.

Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara turnamen ISC 2016, Ratu Tisha Destira mencoba mengungkapkan alasan mengapa pihak stasiun tv tidak menayangkan laga kandang Perseru Serui. Tisha pun menjelaskan bahwa sulitnya keadaan armada pesawat untuk mengangkut muatan alat produksi stasiun tv pun menjadi alasan utama hal tersebut.

Ieu rame lur: RACHMAD,RUDIYANA,RIDWAN,DAN YANDI KENAPA BELUM DIMAINKAN ? IEU ALASAN DJANUR !

Lebih lanjut, muatan produksi stasiun tv yang diperlukan adalah sebanyak 2 ton, sedangkan muatan armada pesawat hanya mampu menampung 400kg. Namun, pihaknya mengaku tetap mengupayakan cara untuk menayangkan laga kandang Perseru Serui secara langsung.

“Memang cukup kesulitan untuk live di Serui, karena tidak ada pesawat yang bisa langsung membawa muatan untuk alat produksi yang sampai 2 ton. Itu mencakup kamera yang sampai delapan hingga pendukung seperti switcher,” papar Tisha beberapa waktu lalu dikutip dari goal.

“Sedangkan, pesawat ke sana hanya maksimal 400kg, tak mungkin melakukan pengangkutan berulang kali karena biayanya besar. Mungkin kita akan coba yang memungkinkan untuk pakai kamera tenteng biasa, kita akan coba alternatif lain,” urai Tisha tentang upaya menyiarkan laga di Marora dengan perlengkapan produksi siaran yang lebih sederhana. (.id/RF/Foto: GTS)

[socialpoll id=”2377896″]


[socialpoll id=”2378316″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.