INI CARA TERBABARI ‘LUMPUHKAN’ WHATSAPP YANG BAGIKAN PRIVASI KE FACEBOOK!

Semenjak diakuisisi Facebook, Whatsapp semakin memuncaki layanan pengolah pesan singkat berbasis internet. Inovasi layanan whatsapp pun semakin luas dan berkembang. Imbasnya, Whatsapp yang mengumandangkan kebebasan komunikasi privasi tinggi itu mulai mengorbankan privasi pengguna.

Pada tanggal 25 Agustus 2016 kemarin, WhatsApp mengumumkan kalau mereka akan mulai membagikan data pribadi pengguna mereka kepada Facebook, yang kini merupakan pemilik mereka. Data pribadi yang dimaksud adalah nomor telepon pengguna, serta jenis perangkat dan sistem operasi yang digunakan.

IEU RAME LUR: PERIZINAN DIPERSULIT, UMUH: KAMI TIDAK AKAN GUNAKAN SJH KALAU ORANG ITU ADA!

Seperti dilansir Technasia.com, 26/8/2016, WhatsApp memang tetap akan terlindungi dari penyadapan pemerintah atau pihak lain karena enkripsi end-to-end yang diterapkan. Namun keputusan WhatsApp untuk membagikan data pengguna kepada Facebook tetap menimbulkan kecurigaan akan mengorbankan privasi pengguna mereka demi kepentingan bisnis.

Nah yang terlanjur melakukan pembaharuan serta menyetujui term of condition, masih bisa mencegah Whatsapp membagikan data pribadi kita. Caranya mudah, tinggal masuk ke menu setting, kemudian pilih account dan lalu pilih privacy.

Pada pilihan share my account info sentuh tanda centang untuk mencegah Whatsapp membagikan data pribadi kita untuk kepentingan Faceboook. Mudah bukan? (Bobotoh.id/RCK)

 

WhatsApp-Privacy-1-Screenshot

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.