KUSABAB INI, WAKTU ITU DJANUR GAGAL DAPATKAN LESENSI A AFC!

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengungkapkan faktor mengapa dirinya tidak bisa mendapatkan lesensi kepelatihan level A AFC pada tahun lalu. Pria asal Majalengka ini mengatakan bahwa status PSSI yang sewaktu itu tengah dalam masa hukuman FIFA ujung dari pembekuan PSSI oleh Kemenpora itu adalah hal yang menyebabkan dirinya gagal mendapat lesensi kepelatihan level A AFC.

“Sebetulnya tidak juga, memang itu kan salah satu yang harus saya penuhi, tapi karena pembekuan itu (PSSI) sehingga akibatnya seperti ini, kalau saja itu tidak terjadi seharusnya itu pelatihan lesensi A yang dirancanakan sudah berjalan pada tahun 2015,” ujar Djanur di Stadion Persib, Jl. Ahmad Yani, Kota Bandung setibanya dari Papua.

Ieu rame lur: STADION PAKANSARI BELUM 100%, BRAM : PIDU’ANA !

Mengenai pernyataan dari PT. GTS (Gelora Trisula Semesta) sebagai operator turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang menyatakan dirinya tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi pelatih kepala tim profesional di Indonesia, Djanur mengaku pasrah dan menyerahkan semua keputusan kepada manajemen Persib.

“Gimana ya menyikapinya? terserah manajemen deh, saya serahkan semua pada manajemen walaupun sebenarnya saya sudah punya jawaban tapi tidak usah saya sampaikan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini lisensi kepelatihan yang dimiliki pelatih pengganti Djajang Nurdjaman serta dua pelatih pengganti lainnya yaitu Jan Saragih (Persija) dan PS. TNI (Suharto) dipersoalkan oleh Menteri pemuda dan olahraga RI, Imam Nahrawi. Imam meminta agar PT. GTS menjalankan regulasi mengenai liseni pelatih yang menangani sebuah tim di ISC A. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2379994″]


[socialpoll id=”2379776″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.