MAHAL TEUING, PENDAKI KELUHKAN TARIF PAPANDAYAN!

Seorang pendaki gunung mengeluhkan mahalnya biaya pendakian di Gunung Papandayan. Pendaki yang menyebut dirinya Rengganis Parahita ini mengungkapkan keluhannya di jejaring sosial Kaskus.

“Gw semakin kecewa dengan adanya momen-momen itu. Artinya dari mulai masuk, kami sudah mengeluarkan uang sebesar 77.000 rupiah per orang yang seharusnya masih harus ditambah 47.000. Jika ditotal, untuk menginap berlima selama 3 hari 2 malam di gunung Papandayan, dengan mobil sendiri, kita telah membayar 510.000!,” tulis Rengganis seperti dibagikan oleh akun emikbal, Senin, 22/8/2016.

IEU RAME LUR: PADAMKAN KEBAKARAN, ANGGOTA TNI AD MENGLEUNGIT DI HUTAN!

“Tapi sejak gunung-gunung diurus oleh entah Taman Nasional atau Perhutani, dan sejak dijadikan kawasan wisata alam yang dianggap bisa mendatangkan keuntungan, kemolekan alam menjadi begitu komersil. Konsep “kawasan wisata” menjadi tidak karuan dan abu-abu. Sudah tidak bisa diketahui lagi motivasi pendanaan sebesar itu apakah memang digunakan untuk menjaga kelestarian alam atau untuk meraup keuntungan,” cecar Rengganis lagi.

Gunung Papandayan yang berada di Garut memang menjadi kawasan destinasi pendakian, terutama para pendaki pemula. Salah satu pesona menarik di Papandayan adalah adanya Padang Edelweis yang menjadi lambang cinta abadi para pendaki gunung. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.