MANAJER PERSIB DIKRITIK ASPROV DIY, ÉH KUNAON ?!

Penolakan Manajer Umuh Muchtar terkait lokasi pelaksanaan kongres PSSI yang akan digelar di Makassar, 17 Oktober 2016 mendatang, mendapat tangapan dari Asprov PSSI DIY. Dwi Irianto selaku Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY mengatakan jika pemilihan lokasi kongres murni wewenang Exco yang ditetapkan melalui rapat komite dalam surat bernomor 506/AGB/VIII-2016.

“Tidak ada aturannya voters bisa menolak tuan rumah. Exco sudah memutuskan lokasi dan tanggal kongres dan itu harus dijalankan. Tidak bisa kalau voters menolak keputusan Exco,” ungkap Mbah Putih, Kamis (18/8/2016) dikutip bola.com.

Ieu Rame Lur : Kongres PSSI di Makassar, Persib Menolak ! Eh Kunaon ?!

Mbah Putih menjelaskan, dalam statuta PSSI lokasi penyelenggaraan kongres bisa dibatalkan jika tidak mendapat izin dari pihak keamanan setempat. Selain itu, satu-satunya jalan juga diubah sendiri oleh Exco.

“Dengan catatan sesuai statuta atau tidak. Keputusan di Makasar sudah diputuskan dalam kongres sebelumnya dan tidak ada masalah. Jadi biar berjalan sebagaimana mestinya. Karena penetapan itu suatu proses yang luar biasa,” ujar dia.

Sebelumnya, Umuh keberatan jika Kongres PSSI di Makasar mengingat tidak berdasarkan suara seluruh voters. Menurutnya, Makasar dinilai tidak netral dan memilih Jakarta sebagai lokasi kongres. (.id/HL/Bola.com)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.