MEDALI EMAS OLIMPIADE 2020 HASIL DAUR ULANG?

Olimpiade 2016 baru saja berakhir dengan Amerika Serikat keluar menjadi juara umum setelah meraih 46 medali emas, 37 medali perak, dan 38 medali perunggu. Sedangkan Indonesia berada di urutan ke-46 1 medali emas dan 2 perak.

Olimpiade berikutnya pada tahun 2020 akan berlangsung di Jepang. Walau masih lama, tetapi Jepang sudah memikirkan alternatif untuk membuat medali emas dari perlengkapan elektronik yang didaur ulang.

IEU RAMÉ LUR: QONA MENGAKU SANGAT MENYUKAI VLADO!

“Penyelenggara Olimpiade 2020 memikirkan kemungkinan tentang menggunakan elektronik daur ulang untuk menempa emas Olimpiade, medali perak dan perunggu,” demikian seperti diberitakan Engadget.com.

Idenya sederhana: daripada meminta perusahaan pertambangan untuk menyumbangkan logam mulia untuk Olimpiade Tokyo, penyelenggara memikirkan bahwa mereka memilih ‘tambang perkotaan’ yang dapat memenuhi kebutuhan akan emas, perak dan tembaga.

Sebagai negara yangterkenal  inovatif, Jepang memiliki banyak perusahaan elektronik. Barang-barang elektronika pada umumnya mengandung  tiga unsur logam yang dijadikah medali. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.