MENDÉKÉNG PALESTINA, UEFA KECAM SUPPORTER CELTIC FC!

Tribun supporter sepakbola tidak hanya tempat untuk menunjukkan dukungan langsung pada tim atau kesebelasan yang disukai. Bagi sebagian supporter sepakbola, tribun adalah tempat mengkspresikan pikiran dan gagasan agar dapat diterima oleh publik.

Seperti juga halnya pendukung tim Celtic FC. Kesebelasan sepakbola dari Skotlandia ini menunjukkan dukungannya pada kemerdekaan palestina yang sampai hari ini dijajah oleh pendudukan Israel.

IEU RAME LUR: DIIZINKAN MAIN DI GBLA, UMUH: LAMUN AYA KERUSAKAN, SAYA GANTI!

Pada pertandingan antara Celtic FC melawan sebuah klub dari Israel, Hapoel Beer Sheva , para pendukung Celtic membentangkan bendera raksasa bertuliskan Free Palestine. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Celtic Park, Glasgow, Rabu kemarin, 17/8/2016 ratusan supporter Celtic juga mengibarkan puluhan bendera Palestina dan berbagai macam spanduk yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-2 untuk Celtic. Dikabarkan bahwa UEFA mengecam tindakan para supporter Celtic tersebut, tetapi para supporter Celtic mengacuhkannya.

Para pendukung Celtic FC ini umumnya penganut agama Kristen Katolik. Pada fans page ILMFeed, sebuah fanspage di Facebook yang berasal dari Inggris, seorang pengunjung berkomentar pada postingan terkait.

“Palestine issues are not just Muslims…Palestine had Christians and Muslims in it….dont let the Israeli owned world media lie to you,” (Isu Palestina bukan hanya masalah untuk kaum Muslimiin, Palestina juga memiliki warga yang beragama Kristen dan Muslim. Jangan sampai media Israel membodohohi kamu), tulis Med Meddy. (Bobotoh.id/RCK. Foto: ILMFeed)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.