MUNDUR TI PERSIB HERMAWAN GABUNG KA PERSIBA !

Mantan Bek Bandung, akhirnya merapat ke Balikpapan pada putaran dua turnamen Indonesia Soccer championship (ISC) 2016. Kepastian itu didapat langsung dari pemin berusia 33 tahun tersebut.

Ia sebelumnya mengaku mendapat tawaran dari Madura United namun karena telah terlebih dulu dihubungi oleh pelatih Persiba, Matos, eks pemain Pelita Bandung Raya (PBR) ini pun menjatuhkan pilihanya kepada tim asal Balikpapan tersebut.

“Saya kemarin ada beberapa [tawaran], termasuk dari tim papan atas, tahu sendirilah yang sekarang urutan pertama. Tapi karena saya sudah oke ke coach Jaino, saya harus komitmen, bukan masalah materi, saya orangnya begitu,” kata Hermawan seperti dikutip dari goal.com.

Ieu Rame Lur : POSISI ROBERTINHO PUGLIARA TEU AMAN !

Menurut pemain Arema Cronus ini, Jaino adalah sosok pertama yang mengajaknya bergabung ke Persiba dan tanpa ragu ia langsung menerima tawaran tersebut. Meski kemudian ada pendekatan dari sejumlah tim lain, Hermawan tetap berpegang pada komitmennya, dan diakuinya keputusan tersebut bukan diambil atas dasar materi.

“Karena saya orangnya punya prinsip saja, jadi kalau sudah komitmen dengan coach Jaino, saya harus komitmen. Coach Jaino yang menelepon saya pertama dan bicara sama saya dan saya iyakan untuk mau ke sini, setelah itu ada yang menginginkan saya, saya lebih baik [tetap memilih] tim ini karena saya punya prinsip,” terangnya.

“Kalau saya karena nilai [kontrak] saya enggak mau. Saya dengan prinsip, saya mau di sini sama coach Jaino dan ibaratnya punya komitmen lah. Karena saya sudah lebih dulu jadi dengan coach Jaino, bukan masalah materi. Saya orangnya begitu, komitmen.”

Meskipun belum terlalu mengenal Jaino, Hermawan optimistis mampu meraih hasil positif bersama Persiba. Ia juga yakin bisa memberikan performa terbaik untuk klub barunya.

“Sudah sekitar satu minggug dihubungi dan langsung iya. Karena mantap saja, feeling. Saya tahu karakter dia karena pernah di Persiba, memang tidak terlalu dekat. [Target] saya tidak mau yang muluk-muluk, yang penting bisa berikan yang terbaik bagi Persiba,” pungkas Hermawan.

Sebelumnya, Hermawan memilih mundur dari skuat tim Maung Bandung dengan alasan merawat orang tuanya yang kini sedang sakit. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.