PB PON KEBERATAN PERSIB GUNAKAN STADION GBLA!

Stadion Gelora Lautan Api (GBLA) yang rencananya menjadi venue pembukaan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat memang telah dipersiapkan sedimikian rupa. Alhasil, stadion kesayangan masyarakat Jawa Barat tersebut tidak bisa digunakan oleh tim sepak bola kesayangan masyarakat Jawa Barat, Bandung pada saat menjamu Barito Putera beberapa waktu lalu yang akhirnya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Namun, para menuntut untuk satu laga kandang Persib sebelum PON dimulai bisa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yakni saat melawan Arema Cronus pada tanggal 27 Agustus mendatang. Mendengar aspirasi , Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun bergerak cepat. Dirinya langsung menggelar pertemuan untuk membahas masalah tersebut yang akhirnya diputuskan Persib bisa menggunakan Stadion GBLA untuk melawan Arema Cronus nanti.

Ieu rame lur: PERSIAPAN MENGLAWAN PS TNI, IEU 10 FOTO LATIHAN PERSIB DI PAKANSARI!

Namun, Sekertaris Umum PB PON XIX Peparnas XV 2016 Ahmad Hadadi menyampaikan keberatannya tentang Persib yang akan menggunakan Stadion GBLA sebelum PON dimulai. Dirinya mengatakan, pertandingan Persib melawan Arema tersebut sudah sangat dekat dengan gelaran PON yang akan dimulai pada bulan September mendatang.

“Persiapan opening PON sebenarnya sudah dimulai termasuk pemasangan peralatan di beberapa tempat dan persiapan untuk upacara PON dikhawatirkan akan terganggu apabila Persib menggunakan Stadion GBLA saat bertanding dengan Arema nanti karena kami sudah membawa peralatan yang sangat banyak ke sana (GBLA),” ujarnya dikutip dari Pikiran-Rakyat.

Dia menuturkan, sesuai regulasi, PB PON sudah memberikan surat edaran dan sudah tertulis dalam nota kesepahaman agar seluruh arena untuk penyelenggaraan PON XIX 2016 Jabar tidak bisa lagi digunakan.

“Jadi mohon dengan hormat, sehubungan PON itu sudah tinggal beberapa hari lagi, kami akan melakukan penyiapan-penyiapan. Kalau toh ada kegiatan tes arena, itu pun untuk PON karena dari sisi penontonnya juga masih bisa terkendali. Sehingga tidak akan menganggu arena lainnya,” katanya. (Bobotoh.id/RF)

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.