PERENANG MONGOLIA KA OLIMPIADE! DI MANA LATIHANANA CIK?

Bobotoh tahu di mana Mongolia? Mongolia adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Asia Timur. Mongolia berbatasan langsung dengan Rusia di sebelah utara, dan Republik Rakyat Cina di selatan.

Dengan luas wilayah yang sebanding dengan Alaska sebagian besar wilayah Mongolia memiliki tanah yang gersang kebanyakan wilayah berupa padang rumput dengan pegunungan di bagian barat dan utara dan Gurun Gobi di selatan.

IEU RAMÉ LUR: INDONESIA RAIH MEDALI MUNGGARAN DI OLIMPIADE! ALHAMDULILLAH!

Nah ternyata perenang Mongolia, Batsaikhany Dulguun, menjalani persiapannya untuk Olimpiade tahun ini dengan berlatih di Sungai Selenge. Sungai tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 689 kilometer dari rumahnya, Ulaanbaatar!

Hal ini terpaksa ia lakukan lantara tak ada fasilitas yang memadai di daerah tempatnya tinggal.

“Saya hanya memiliki ikan sebagai rekan saya berlatih dan dengan berlatih di sungai saya merasa sedikit lebih dingin. Tapi tidak apa-apa. Filosofi saya: air adalah air,” ujarnya seperti diberitakan CNNIndonesia.com, Sabtu, 6/8/2016.

Bila kemudian Mongolia tidak mendapat medali apapun di cabang olah raga renang ini, tetapi menembus Olimpiade juga sudah merupakan prestasi yang sangat tinggi. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2369528″]


[socialpoll id=”2355902″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.