PERSIB MAMPU MENJOJOÉT PS.TNI DIMARKASNYA!

BABAK PERTAMA

Persib bertandang ke markas PS TNI dalam laga lanjutan pekan ke-16 turnamen Indonesia Soccer Championship () 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016) malam.

yang kembali menurunkan Atep dan Zulham Zamrun pada kedua sisi sayapnya pun mengambil alih dominasi penyerangan sejak menit awal. Namun, hingga 5 menit pertama, tidak ada peluang berarti dari .

PS TNI yang bermain di markasnya sendiri tidak mau dipermalukan oleh Persib, pada menit ke-6, mereka mendapat peluang pertamanya lewat umpan silang yang dilambungkan oleh Abduh Lestaluhu. Namun, gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan masih bisa terselamatkan sebelum bisa disontek oleh striker PS TNI, Aldino Herdianto.

PS TNI yang sudah menemukan ritme permainannya pun kembali mendapatkan peluang. Kali ini, tendangan jarak jauh Tambun Naibaho mengarah keras ke gawang Persib. Namun, Made yang tampil kokoh masih bisa menyelamatkan peluang tersebut.

Memasuki menit ke-18, Persib mendapat peluang melalui tendangan bebas. Umpan Atep yang memanfaatkan tendangan bebas tersebut mampu disambut Vladimir Vujovic yang memantulkan bola ke mulut gawang PS TNI. Kim Jeffrey yang tidak terkawal pun mampu menceploskan bola lewat kepalanya. 1-0 keunggulan Persib atas PS TNI.

Setelah gol pertama terjadi, Persib tidak mengendurkan serangannya. Alhasil, pada menit ke-22, umpan silang dari Robertino Pugliara yang menuju kepala Sergio van Dijk pun mampu dimaksimalkan menjadi gol. Skor 2-0 pun kembali menjadi keunggulan Persib.

Makin panas, Sergio van Dijk kembali membukukan gol. Kali ini, lewat sebuah tendangan jarak jauhnya kembali berhasil menjebol gawang PS TNI yang dikawal Teguh Amiruddin. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, keunggulan 3-0 untuk Persib masih menghiasi papan skor.

 

Ieu rame lur: CEUK KANG ÉMIL, KALOW PERSIB ENGGAK MAIN DI BANDUNG NANTI BERBAU POLITIK!

 

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, yang sudah unggul tiga gol bermain santai. Sebaliknya, PS TNI yang terpuruk di babak pertama pun menunjukkan semangatnya di menit-menit awal babak kedua.

Namun, hingga 10 menit berjalan di babak kedua, belum ada peluang berarti dari kedua tim.

Hingga menit ke-65, PS TNI yang lebih menguasai pertandingan sejak babak kedua dimulai pun masih kesulitan menembus pertahanan yang digalang oleh Vlado dan Basna. Beberapa kali kedua pemain tersebut mampu memotong serangan-serangan yang dilancarkan PS TNI.

PS TNI pun sempat mendapat beberapa peluang emas diantaranya lewat tendangan Aldino Herdianto dan Legimin Raharjo. Keduanya sama-sama melancarkan tendangan keras. Namun, tendangan tersebut tidak bisa menembus kegemilangan Made yang selalu menghalau peluang dari PS TNI.

Persib yang mulai kendur serangannya mulai memasukkan beberapa pemain untuk menyegarkan permainan. Pemain-pemain seperti David Laly, Tantan dan Rachmad Hidayat dimasukkan oleh pelatih Djajang Nurjaman guna menambah daya serang.

Namun, hingga pertandingan usai, skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Persib Bandung. Dengan hasil ini, Persib pun masih tertahan di peringkat 7 dengan 26 poin. Sementara itu, PS TNI yang mengalami kekalahan perdana di Stadion Pakansari harus puas tertahan di posisi 14. (.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.