PROVOKASI, BOBOTOH YANG PAGÉTRÉNG DENGAN ALFONS MEMÉNTA MAAF!

Viking Borneo selaku salah satu keluarga Bobotoh di Kalimantan Timur, langsung melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang terkait dengan pernyataan Alfons tersebut. Salah satunya adalah melakukan mediasi dengan akun Bobotoh yang diduga menjadi penyulut emosi Alfons.

Hal tersebut ditegaskan oleh @Nurdjaman_Ade, Bobotoh yang diduga berselisih dengan kiper Persiba tersebut di dunia maya. Malam ini, Jumat, 5/8/2016, ia menyatakan masalah dengan Alfons sudah selesai. Ia juga sudah meminta maaf pada Alfons serta pihak-pihak yang menjadi terbawa ‘riweuh’ akibat cuitannya tersebut.

“Teras kmh ayeuna srg alfon? Alhamdulilah tos clear di mediasi ku @VikborOfficial . abdi ge rumaos lepat da tos memprvokasi tipayun,” cuit @Nurjaman_ade.

IEU RAMÉ LUR: VIKING BORNEO: ALFONS SUDAH MEMÉNTA MAAF!

@Nurjaman_ade dengan ‘gentle’ karena berani mengakui perbuatannya tersebut juga meminta maaf. “Ok kumargi masih seuer nu teu acan apal. Sakali dui abdi nyuhunken di HAPUNTEN boh ka Alfon boh kasadayana nu tos ka wagel ka twittan abdi,” ujarnya.

Dalam UU ITE, baik Alfons maupun @nurjaman_ade sama-sama melakukan ‘hate speech’. Tetapi karena adanya upaya mediasi antar banyak pihak, maka perselisihan di dunia Twitter tersebut telah dianggap selsai dan kedua belah pihak yang terlibat sudah meminta maaf.

Tentu saja harus menjadi pembelajaran bagi kita semua para Bobotoh, untuk bijak menggunakan media sosial dan saat berinteraksi di dalm jaringan. Berfikirlah sebelum menekan tombol ‘enter’ atau ‘send’ bila apa yang kita tulis tersebut sekiranya akan melanggar UU ITE atau norma hukum masyarakat lainnya. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2333282″]


[socialpoll id=”2378316″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.