RAPOT ISC: PERSIB KE-7 BOBOTOH RENGKING KE-1!

Persib Bandung terseok-seok di putaran pertama . Walau jadi satu dari enam klub yang belum kalah di kandang, tetapi hanya berada di peringkat ke-7 Klasemen sementara. belum konsisten dari laga ke laga walau ada peralihan arsitek dari Dejan Antonic ke Djadjang Nurjaman.

Tetapi ada satu hal yang konsisten dari Persib, yakni totalitas dan loyalitas para dalam mendukung tim kesayangannya. Dari data yang diperoleh, Maung Bandung menjadi tim yang laga kandangnya paling banyak dihadiri penonton.

IEU RAME LUR: MINATI YANDI, BARITO PUTERA PDKT ZAENAL ARIF?

Seperti dilaporkan Bola.com yang berdasar data statitik dari Labbola, dari sembilan pertandingan kandang, penonton Persib di kandang Persib mencapai 186.983 orang. Jika dirata-rata, tiap laga kandang tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini mengundang kehadiran 20.776 orang penonton.

Dengan dukungan maksimal dari pendukungnya, Persib menjadi satu dari enam tim yang belum pernah terkalahkan di kandang, bersama Madura United, Sriwijaya FC, Semen Padang, Bali United, dan Perseru Serui. Sembilan belas dari 27 poin yang dikumpulkan Pangeran Biru pada paruh musim pertama diperoleh saat bermain kandang.

Laga kandang Persib yang paling banyak dihadiri penonton adalah saat mereka menjamu Persija. Di pertandingan yang berakhir dengan skor kacamata tersebut, tercatat ada 35.125 orang penonton yang hadir.

Adapun pertandingan Persib yang jumlah penontonnya paling sedikit adalah saat menjamu tim juru kunci, Persela, 29 Juli 2016. Di laga tersebut, hanya 9.789 penonton yang menyaksikan langsung gol tunggal Robertino Pugliara menaklukkan Laskar Joko Tingkir. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.