RUMPUT GBLA TERTUTUP TRIPLEKS, EO SIAP BERTANGGUNGWALER!

Perlakuan terhadap rumput di lapangan sepakbola Stadion GBLA mengundang banyak pertanyaan. Pasalnya pihak EO atau Event Organizer yang melaksanakan kegiatan pembukaaan PON XIX tersebut tidak mengindahkan rekomendasi PB PON dan pengelola stadion untuk menggunakan grass protector (pelindung rumput khusus).

“Permasalahannya ada pada EO atau Event Organizer-nya. Pihak PB PON dan Pengelola GBLA sudah merekomendasikan grass protector bukan tripleks seperti itu,” ujar seorang pencinta GBLA yang menolak disebutkan namanya kepada .id Selasa malam tadi, 30/8/2016.

IEU RAME LUR: BOBOTOH MENGHANJAKALKAN PEMASANGAN TRIPLEKS DI RUMPUT GBLA!

Namun ia juga menyebutkan bahwa pihak EO sudah mengadakan perjanjian tertulis atau MoU (Memorandum of Understanding) bahwa akan ada penggantian bila ada kerusakan fasilitas GBLA setelah pembukaan PON XIX selesai.

Untuk masalah rumput yang tertutup tripleks, ia sedikit lega karena rumput GBLA adalah jenis rumput yang baik dan kuat. “Untungnjenis rumputnya di GBLA jenis yang akarnya kuat. Jadi tidak akan mati ditimpa walau di atasnya ada tripleks.
Coba klo jenis rumput Bermuda pasti mati,dan harus tanam ulang” ucapnya lagi.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) didesain berstandar internasional, rumput yang digunakan adalah dari jenis Zoysia matrella (Linn) Merr yakni rumput kelas satu standar FIFA. (Bobotoh.id/RCK. Foto: istimewa)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.