STADION DI INGGRIS SELALU PENUH SUPPORTER, IEU PENYEBABNYAH!

Liga Inggris sebagai liga paling ‘panas’ sedunia merupakan salah satu daya tarik tersendiri. Tak jarang supporter yang berasal dari negeri lain pun ingin menyaksikan pertandingan Premier League secara langsung.

Menurut NationalGeographic.co.id, ada dua faktor utama penyebabnya. Selain karena reputasi Liga Inggris yang mendunia, juga sebagai buah dari diterapkannya Taylor Report setelah kerusuhan Hillsborough. Di mana setelah 1994 stadion-stadion dibikin lebih modern, lebih aman dan lebih nyaman.

IEU RAMÉ LUR: MAIN DI SJH, AREMA KALAHKA BLUNDER MAIN DI GBLA!

Datang ke stadion merupakan salah satu cara mengekspresikan rasa cinta tak bersyarat para suporter Inggris terhadap tim kesayangannya. Meski harga tiket terus melambung seiring dengan melejitnya popularitas Premier League, mereka tetap berusaha menonton di stadion dengan menyisihkan uang dari penghasilannya yang pas-pasan untuk membeli tiket.

para bisa menyaksikan di layar kaca, sangat jarang bangku-bangku di dalam stadion kosong. Stadion hampir selalu penuh dengan para suporter sehingga membuat laga menjadi kian semarak oleh dukungan supporter yang loyal. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Wikipedia)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.