TUNGGAK GAJI PEMAIN INI, PERSIJA DISURATAN KU FIFA! WÉÉÉH!

FIFA peringati Persija.

Sungguh malang nasib tim ibukota Jakarta kebanggaan The Jakmania, Persija Jakarta. Setelah tidak bisa bermain di Jakarta akibat Stadion Gelora Bung Karno yang biasa mereka pakai direnovasi dan suporter mereka The Jakmania yang terkena sanksi 6 bulan dilarang menonton Persija berlaga, kini Persija kembali ditimpa masalah.

Persija kembali tersangkut masalah tungakan gaji pemai, hal itu diketahui berdasarkan surat FIFA yang beredar dan di kirimkan kepada manajemen tim Macan Kemayoran ini. Dimana mereka meminta kepada Persija untuk segera membayar utang sisa kontrak mantan pemain asingnya, Yevgeni Kabayev yang bermain untuk tim Persija pada musim 2015 lalu. Seperti diketahui Yevgeni Kabayev memang dikontrak Persija selama satu musim untuk tampil di Indonesia yaitu pada kompetisi Super League 2015 lalu.

Ieu rame lur: 1ST GATHERING WEST JAVA SUPERMOTO DIGELAR DI BANDUNG ! NGERII !

Striker asal Rusia tersebut bergabung dengan Persija di awal Desember 2014 lalu bersamaan dengan gelandang jangkar asal Estonia, Martin Vunk, saat itu Presiden Persija, Ferry Paulus, mengatakan bahwa kontrak kedua pemain tersebut angkanya menembus Rp 9 miliar (masng-masing Rp 4.5 miliar).

Persoalan baru muncul ketika Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA memenangkan gugatan pemain asal Rusia Yevgeni Kabayevyang menuntut mantan klubnya itu untuk membayarkan gajinya selama satu musim penuh sesuai dengan kesepakatan saat penandatanganan kontrak sebagai pemain Persija pada Indonesia Super League (ISL) 2015 waktu itu.

Keputusan itu seperti yang diberitakan berdasarkan hasil rapat Badan Sengketa FIFA atau DRC (Dispute Resolution Chamber) yang berlangsung di Zurich, Swiss. berlangsung pada 17 Juni 2016 lalu. Surat keputusan itu sendiri dikatakan telah dikirimkan FIFA sejak 29 Juni 2016 lalu. Keputusan itu pun juga diperkuat dengan surat yang dikirimkan oleh APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) pada 20 Juli lalu kepada PSSI. (.id/RF/Kompasiana)

surat_fifa_kabaev_persija

[socialpoll id=”2379994″]


[socialpoll id=”2378316″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.