(VIDEO) SUPPORTER KLUB TI JEDDAH INI NGE-CHANT SHOLAWAT NABI!

Sepakbola merupakan olahraga terpopuler di dunia. Olahraga ini dapat dimainkan siapa saja bahkan dengan sarana dan parasaran yang terbatas. Di Arab Saudi sepak bola juga menjadi salah satu pertandingan yang digemari. Negara tersebut memliki klub sepakbola yang bagus dan berkualitas. Apalagi para pemilik klub memiliki dana yang nyaris tak terbatas.

Salah satunya adalah Al Ittihad. Klub sepak bola yang berkandang di Jeddah telah menjuarai Liga Premier Arab Saudi sebanyak 7 kali. Yakni pada tahun 1982, 1997, 1999, 2000, 2001, 2003,dan 2007. Bahkan klub ini juga ditasbihkan sebagai salah satu klub terbaik di Asia sehingga dianggap layak tampil di game FIFA (EA Sports) dan PES (Konami).

IEU RAME LUR: NGAN DUA PELATIH INDONESIA YANG MILIKI SURAT SAKTI TI AFC! 

Yang menarik adalah bagaimana para supporter Al Ittihad mendukung para jagoannya bertarung di lapang hijau. Dalam sebuah video yang tersebar luas di internet, terdengar para supporter menyanyikan chant yang berisi puji-pujian terhadap Rosululloh SAW.

Ya mereka menyanyikan sholawat nabi ‘Thola’al badru alaina’ yang menurut riwayat disenandungkan para sahabat saat menjemput Nabi Muhammad SAW yang datang dari Mekkah ke Madinah.

Menariknya selain bersholawat, supporter juga membuat koreografi dalam bahasa dan huruf Arab. Koreo yang didominasi warna kuning itu bertuliskan ‘Habibi Rosululloh’. Nah Bobotoh, tertarik menyenandungkan sholawat?

Thala’al badru ‘alaynaa – Min Tsaniyyatil wadaaa
Wa jabas syukru ‘alaynaa – Maa da’aa lillaahi daaa

Asyaraqal badru ‘alaynaa – Fakhtafat minhul buduuru
Mitslahusnika maa ra-aynaa – Qatthu yaa wajhas suruuri (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.