WANDERLEY DIDUGA WNI GADUNGAN !

Nama dos Santos Monteiro Junior menjadi buah bibir usai dirinya berstatus . Dirinya baru saja memborong dua gol di perempat final Liga Champions Asia pekan lalu saat klubnya Al Nasr menang 3-0 atas El Jaish.

Sebelumnya, situs federasi sepak bola Uni Emirat Arab memaparkan jika Wanderley adalah seorang WNI, meski namanya tak pernah terdengar di sepakbola Indonesia.

Namun, Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM kini tengah menelusuri tersebut, yang adalah .

Ieu Rame Lur : PBFC TEU TARIMA DENGAN PERLAKUAN PT GTS TERKAIT PENJADWALAN ULANG KONTRA PERSIB !

“Kalau hanya nama sulit untuk memastikan. Kita setidaknya butuh tempat tanggal lahir dan nomer paspornya,” ujar Kasubag Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi Heru Santoso seperti dilansir oleh Jawapos.

Jika seorang pesepakbola melalui proses naturalisasi maka dirinya harus memiliki sponsor dari PSSI atau Kemenpora.

“Jika tidak ada sponsornya, ya paspornya tidak benar itu,” ujar Heru.

Jika benar paspor tersebut palsu maka Wenderley dihadapkan dengan sanksi pidana, dimana hal itu diatur dalam UU No. 6 / 2011 tentang Keimigrasian. Dalam pasal 126 huruf a disebutkan, menggunakan paspor palsu bisa dipenjara 5 tahun dan denda 500 juta.

PSSI pun memastikan tak pernah menjadi sponsor pemain asal Brasil tersebut.

“Saya tak tahu, ini baru tahu dari media kalau ada pemain Brasil yang terdaftar sebagai pemain Indonesia. Yang jelas, PSSI tak pernah menerima surat apapun soal Wenderley Santos,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. bolalob.com. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.