75 BLADE & 75 SONIC ANYAR UNTUK CABOR BALAP MOTOR! UWOW!

Untuk cabang olahraga bermotor PB PON siapkan 150 unit motor baru. “Sebanyak 150 unit motor, di antaranya 75 motor jenis Sonic 150 cc dan 75 unit Blade keluaran pabrikan Honda,” ujar Ketua Panpel Balap Motor PON XIX/2016, Rio Teguh, Sabtu kemarin, 24/9/2016.

Agar bisa digunakan di dalam balapan, ke seluruh motor tersebut telah dimodifikasi. “Tentunya kami modifikasi untuk memenuhi standar keamanan,” tambah Rio Teguh lagi seperti dikutip dari laman resmi PON dan Peparnas 2016.

IEU RAME LUR: PELAJAR SMP DILARANG MEMAKÉ MOTOR SENDIRI KE SEKOLAH!

Modifikasi tersebut meliputi perangkat rem, penggantian knalpot standar menjadi racing, dan suspensi belakang. “knalpot standar itu lebih rendah (posisinya), berbahaya ketika menikung. Begitu pula suspensinya,” katanya.

Semua pembalap telah menjalani latihan resmi pada hari Sabtu kemarin. Sedangkan untuk posisi start dilakukan kualifikasi pada hari Minggu ini, 25/9/2016.

Dengan memakai jenis motor dari pabrikan yang sama maka keterampilan pembalap menjadi utama. “Skill pembalap akan diuji karena spesifikasi motor yang digunakan sama semua,” tambah Rio Teguh lagi (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.