81 PEMAIN ASING TEU BOGA KITAS, MENPORA ANCAM PT. GTS!

Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Save Our Soccer (SOS), menyatakan bahwa ada 81 pemain asing yang tidak mempunyai KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara). Padahal, hal tersebut merupakan syarat mutlak mempekerjakan tenaga asing sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 12 tahun 2013.

Menpora Imam Nahrawi menilai masalah KITAS adalah bukti kalau PT. GTS melakukan kesalahan yang mendasar. “Begini kita ini negara hukum jadi, aturan-aturan hukum harus ditegakkan tanpa kemudian dikaitkan dengan profesi, tapi maksud saya dengan olahraga. Sebagai warga atau orang yang datang ke negeri kita yang tujuan bekerja saya kira seharusnya sesuai dengan izin yang ada,” kata Imam Nahrawi seperti dikutip dari Goal.com, 1/9/2016.

“Tentu kami berharap harus ada kemauan baik dari individu maupun penyelenggara melaporkan ini kepada pemerintah yang terkait.Padahal saya sudah pernah minta ke pak Joko Driyono segera melaporkan pemain asing, waktu sebelum mulai ISC, kata beliau beres,” tambahnya lagi.

IEU RAME LUR: JADWAL ISC PEKAN KE-18: PERSIB VS PBFC EUWEUH TERJADWAL!

Imam berharap para pemain asing yang terbukti tidak memiliki KITAS itu dicoret. “Saya kira kalau melanggar aturan kenapa tidak, mereka dicoret,” ucapnya.

Menpora meminta PT. GTS untuk bertanggungjawab atas kehadiran pemain-pemain yang tak memiliki KITAS tersebut. Menurutnya masalah ini mencederai semangat tata kelola sepak bola yang sedang dilakukan.

Ketika ditanya mengnai sanksi apa yang akan dijatuhkan pada PT. GTS, Menpora menjawab belum tahu. “Saya belum tahu sanksinya seperti apa, karena saya belum mendapatkan data-datanya,” tegasnya. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.