ANGGAR JABAR VS RIAU, YANG RICUH KALAHKA KALTIM!

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat kembali diwarnai kericuhan. Kali ini terjadi di cabang olahraga anggar yang berlangsung di Convention Hall-Hotel Harris, Sabtu sore tadi, 24/9/2016.

Seperti diberitakan oleh laman resmi PON dan Peparnas, k Kericuhan terjadi berawal dari datangnya salah satu oknum kubu Kalimantan Timur naik ke podiun dan tiba-tiba mengusir ofisial Jawa Barat saat melihat tayangan ulang pertandingan antara atlet Jawa Barat, Ismail Ibnu lawan M. Zulfikar asal Riau di nomor floret perorangan putra.

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI…IWA KARTIWA!

Tak pelak kelakuan oknum asal Kaltim tersebut memancing emosi kubu Jabar, pasalnya kubu Kaltim sedang tidak bertanding. Bahkan, akibat aksi ulah oknum Kaltim tersebut nyaris terjadi baku hantam.

“Kenapa tiba-tiba dia marah-marah, yang main Jabar lawan Riau, kenapa yang ribut dari Kaltim?” tanya wawan seorang seorang suporter Jabar.

Beruntung kericuhan itu berhasil diredam setelah beberapa pihak keamanan turun tangan. Pelatih Anggar Jawa Barat, Iwan Kartiwan mengaku heran dengan ulah oknum kubu Kaltim tersebut. Pasalnya, yang bertanding adalah Jabar dan Riau, bukan Kaltim.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tiba dia naik dan teriak-teriak naik ke atas dan meminta tidak ada penonton. Yang main Jabar lawan Riau ko, bukan Kaltim. Kalau pun mau meminta tidak ada penonton, ya bicara baik-baik saja bisa kan? Di sini ada keamanan ko, tinggal minta,” cetus Iwan penuh sesal.

Pertemuan atlet Jabar vs Riau sendiri akhirnya dimenangkan M. Zulkifar asal Riau dengan skor akhir 14-15 dan melaju ke final floret perorangan putra. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.