ATLET GANTOLE SEMPAT HILANG, AHER MEMENTA PANPEL ANTISIPASI CUACA BURUK!

Pada hari Minggu kemarin, 17/9/2016, seorang atlet gantole dari Sumatera Barat dikabarkan sempat hilang terbawa angin. Rizalul Pathani yang memulai start di Batudua, Cisitu, Kabupaten Sumedang mengalami cuaca buruk saat sedang terbang.

“Yang pasti, kejadian atlet gantole kemarin saat mulai terbang cuaca bagus tapi katanya begitu di atas tiba-tiba cuacanya buruk ada badai kalau tidak salah. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi,” ungkap Ahmad Heryawan atau Aher, Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 seperti dikutip dari laman resmi PON XIX Jabar.

IEU RAME LUR: RAIHAN MEDALI PON HARI INI: JABAR MASIH KA HIJI!

Oleh karena itu agar kejadian serupa bisa dihindari, Aher meminta panitia pelaksana pertandingan untuk mengantisipasi cuaca buruk yang saat ini melanda kawasan Jawa Barat. “Imbauannya kepada panpel tolong perhatian cuaca dengan baik, terutama venue atau cabor yang erat kaitannya dengan cuaca, seperti peristiwa di cabor gantole kemarin,” himbaunya lagi.

Rizalul bertanding pada pukul 14.30 WIB yang kemudian cuaca berubah menjadi tak bersahabat sehingga mempengaruhi arah terbangnya. Rizalul pun tetap terbang dengan parasutnya meskipun terbawa angin.

Rizalul kemudian ditemukan berada di sekitar semak di wilayah Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, oleh seorang tukang ojek dalam keadaan sehat dan tanpa cedera.

Adapun cabor yang sangat tergantung cuaca adalah cabor yang masuk golongan aerosport seperti gantolle, paralayang, terjun payung, dan terbang layang. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.