‘BEDA JALUR TETEP DULUR’ DIGELAR A.B.S SUPERMOTO !

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota ke-206 yang jatuh pada 25 September 2016, Komunitas A.B.S Supermoto menggelar kegiatan Supermoto Ride for Brotherhood (SRFB) dengan tema “Beda Jalur Tetap Dulur” di Pelataran Eiger, Jalan Sumatera, Kota , Minggu (25/9/2016).

Pada kegiatan yang rencananya dihadiri oleh ratusan riders dari komunitas/klub supermoto dan trail mx se-Jawa Barat itu, akan dikemas dengan tema berbeda dari sisi penampilan para riders supermoto dan trail mx seperti biasanya.

Ketua Penitia Pelaksana, Sigit mengatakan, para peserta yang akan hadir diwajibkan mengenakan kemeja atau pakaian bernuansa batik, sebagai bentuk mengangkat kelestarian budaya lokal.

“Biasanya kan riders supermoto dan trail identik dengan jersey cross, sepatu booth dan aksesoris berbau offroad atau touring. Tapi dalam acara ini, kami ingin mengangkat batik sebagai khas dari Indonesia,” ujar Sigit saat ditemui di Eiger Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jumat (23/9/2016).

Menurut Sigit, meski penggagas SRFB ini dari komunitas supermoto, yakni Armstrong Garage, Supermoto Adventure Riders Team (Saritem) dan The Brandal Adventure Supermoto Bandung, namun melibatkan juga komunitas motor trail mx.

“Tujuan lain dari acara ini selain sebagai memperingati HUT Kota Bandung, kami ingin lebib menyatukan dua komunitas/klub motor yang identik berbeda jalur penjelajahannya. Makanya, tema Beda Jalur Tetap Dulur diangkat agar rasa persaudaraan dan kebersamaan dua komunitas/klub berbeda lebih kuat,” katanya.

Sigit menambahkan, selain komunitas/klub supermoto dan trail mx, rencananya komunitas Nmax Bandung pun akan turut meramaikan kegiatan tersebut dan berbaur bersama para riders supermoto dan trail mx untuk mengelilingi Kota Bandung.

Dirinya menjelaskan, pada acara nanti ratusan riders akan melakukan city riding mengelilingi titik-titik jalan utama di Kota Kembang. Dimana sebelumnya para riders berkumpul di titik kumpul Jalan Sumatera dan akan finis di lokasi yang sama.

Di lokasi titik kumpul setelah melakukan city riding nanti, akan diisi dengan sejumlah acara, seperti pembagian doorprize, game, akustikan, dan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Garut dan Sumedang. (.id/HL)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.