CAN MEUNANG IZIN TI MENPORA, PSSI SUDAH TETAPKAN HOTEL TEMPAT KLB!

PSSI sudah memutuskan hotel yang akan dipakai untuk memilih ketua umum di Makassar pada 17 Oktober 2016 mendatang meskipun keputusan tersebut belum mendapat restu dari pemerintah atau Kemenpora.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur PSM Makassar, Sumirlan yang juga akan bertindak sebagai tuan rumah Kongres Pemilihan bersama Asprov PSSI Sulsel.

“Dari survei yang dilakukan, Hotel Novotel Makassar telah diputuskan PSSI sebagai tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan pada 17 Oktober 2016. Hotel itu dinyatakan layak dan memenuhi syarat untuk menggelar Kongres Pemilihan PSSI,” kata Sumirlan, Jumat (16/9/2016) dikutip dari Topskor.co.id.

Ieu rame lur: 

Selain itu, PSSI juga masih mencari satu lagi hotel yang bersedia untuk menampung seluruh peserta kongres nantinya. “Intinya panitia pusat dan panitia lokal sudah bekerja untuk menyukseskan penyelenggaraan Kongres Pemilihan,” ujar Sumirlan.

Terkait perizinan penyelenggaraan Kongres Pemilihan, saat ini panitia lokal masih menunggu kesiapan dari Polda Sulses. Nantinya Polda Sulsel akan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menerbitkan atau memberi rekomendasi pelaksanaan.

Namun yang patut diingat Mabes Polri baru bisa mengeluarkan rekomendasi, jika ada petunjuk dari Pemerintah dalam hal ini Kemenpora sebagai penanggung jawab keolahragaan nasional. Hal itu sesuai dengan Undang Undang SKN yang berlaku. Artinya bila Pemerintah tidak memberi rekomendasi, maka Polri juga tidak akan menerbitkan izin penyelenggaraan kegiatan olahraga.  (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.