CURHATAN MANTAN KIPER PERSIB !

Mantan kiper yang juga pernah membawa Maung Ngora juara ISL U-21 pada musim 2010/2011, Rizky Bagja Permana menuliskan cerita perjalanan karirnya saat bersama Maung dan setelah tak berjersey .

Bagja mengaku senang pernah menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. “Setelah membawa juara persib u 21 menjadi juara IsL u21, tahun 2011 diperbantukan untuk menjadi bagian dari skuad @persib_official senior yang dilatih Om Daniel Roekito, dikarenakan dua kiper markus horison dan cecep supriatna mengalami cedera,” tulis Bagja melalui akun instagramnya.

“Menimba ilmu setiap tahunnya dari pelatih-pelatih hebat dan tentunya senior yang berpengalaman, membuat saya terus belajar dan berfikir ke depan. bangga pada tahun 2012 bisa dilatih pelatih drago mamic yang merupakan pelatih yang sarat pengalaman dan bertukar fikiran serta menggali ilmu dengan senior saya jendri pitoy, cecep supriatna, dan Dadang sudrajat hingga Made wirawan,” lanjutnya.

Ieu Rame Lur : Djanur Optimis Persib Menggiwing TIlu Poin dari Bali !

Bagja juga pernah terlipil masuk ke jajaran pemain TImnas AFF U22. Ia akhirnya resmi keluar dari Persib dan sempat menjadi kiper utama di beberapa tim asal Jawa Barat seperti PSGC Ciamis dan Persika Karawang.

“Anda bisa lihat pada pertandingan uji coba kemarin, dia mempunyai umpan bagus dan itu tentu sangat berguna sekali bagi para pemain depan. Saya berharap, dia mampu memberikan yang terbaik bagi Persib,” kata Sergio.

“Dan pada tahun ini lah kesempatan untuk membela tanah air datang, ketika kesempatan itu datang untuk membel Timnas AFF u22. Namun karena dualisme saat itu, kesempatan itu gagal. Karena kecintaan terhadap tim sangat dalam, tahun 2013 memutuskan untuk tetap bertahan dan bersabar hingga waktu akan datang,”

“Dilatih oleh coach @djanur_16 yang merupakan asli daerah, diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi putra daerah untuk berkembang. Ingat betul beliau berkata ” menimba dulu ilmu diluar, sudah matang kembali lagi kesini “.

“Nasihat beliau akhirnya memutuskan untuk mencoba menggali pengalaman diluar yang memberilan kesempatan menit bermain yang banyak. Dua tim divisi utama @psgc_ciamis dan @persikakrw tim yang memberikan menit bermain yang sangat banyak. Dan bersyukur buah dari kesabaran itu datang ketika dinobatkan menjadi best goalkeeper pada pekan ke 6 B 2016 bersama @persikakrw,” (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.