DIANCAM KU MENPORA, PT GTS LANGUNG BERGEGAS NGURUSKEUN KITAS !

PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator turnamen Indonesia Soccer Championship () 2016 langsung bergegas menuntaskan kewajibannya yang lalai terkait dugaan banyaknya pemain dan pelatih asing yang tak mempunyai izin kerja atau Kartu Izin Tinggal Terbatas ().

Hal itu dilakukan PT GTS mengingat adanya ancaman Menteri Pemuda dan Olahraga (), Imam Nahrawi yang berencana akan memberikan sanksi atas kelalaian itu.

Melalui Kompetisi dan PT GTS, Destria menegaskan jika pihaknya akan segera menindak lanjuti peringatan yang diberikan oleh Menpora terkait izin kerja tersebut.

Ieu Rame Lur : 81 PEMAIN ASING TEU BOGA KITAS, MENPORA ANCAM PT. GTS!

“Pemain yang visanya habis pengesahan di-hold. Untuk pemain yang visanya masih hidup, tetap proses KITAS-nya harus segera dijalankan. Kami memberikan deadline paling lambat tanggal 8 September. Hal ini sudah kami beritahukan kepada klub. Kalau tidak, maka pengesahan akan dicabut,” kata Tisha seperti dikutip dari detiksport, Jumat (2/9/16).

Bursa transfer pemain asing memang masih dibuka hingga 16 September mendatang. Sebelum tenggat waktu itu, GTS berharap tidak ada lagi pemain asing tanpa KITAS.

Keberadaan pemain asing ilegal tersebut terbongkar setelah Save Our Soccer merilis temua fakta bahwa ada 81 pemain asing dari 11 klub yang tidak memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (KITAS).

Namun dari dua nama pemain Persib Bandung yang disebut dalam daftar tersebut yakni Vlaimir Vujovic dan Robertino Pugliara ditegaskan oleh manajemennya PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) jika keduanya tersebut sudah memilii kitas yang akan berakhir di pertengahan tahun 2017 nanti. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.