DITUDUH ‘CURANG DI TANAH LEGENDA’ AHER JELASKAN POSISI PB PON JABAR!

Terkait tudingan yang menyudutkan provinsi Jawa Barat telah menodai prinsip fairplay dalam ajang multievent PON XIX 2016, Ketua PB PON XIX Jawa Barat yang disandang oleh Ahmad Heryawan atau Aher buka suara. Melalui akun facebook-nya, Aher menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.

“Saya ingin mendudukkan hal ini secara proporsional lewat tulisan ini,” buka Aher pada FP Faceboook miliknya, Kamis, 22/9/2016.

IEU RAME LUR: RAIHAN MEDALI PON HARI INI: JABAR MENAMBIH 20 EMAS!

Aher menjelaskan terkait pemilihan wasit, juri, dan hakim yang bertugas di pertandingan adalah bukan tanggung jawab PB PON melainkan tanggung jawab KONI dan pengurus besar cabor yang bersangkutan. “Untuk soal prestasi, kami dari PB PON hanya bertugas memfasilitasi, karena untuk pertandingan kita serahkan pada KONI dan Pengurus Besar Cabang Olah Raga yang bersangkutan,” jelas Aher.

Ia pun menegaskan bahwa wasit, juri, dan hakim yang bertugas dipilih oleh KONI dan pengurus cabor, bukan PB PON. Ia juga meyakini bahwa perangkat pertandingan ini adalah orang-orang profesional di bidangnya, serta tidak akan menodai semangat olah raga.

Aher mengecam mereka yang menuduh jabar curang telah berlaku kejam. “Kejam karena menuduh mereka, para wasit, juri, dan hakim menodai profesionalismenya. Kejam juga karena tidak percaya akan raihan prestasi yang telah ditorehkan atlet-atlet yang telah berlatih sedemikian lama dan sedemikian kerasnya,” kecam Aher. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.