DITUDUH MEMFITNAH, SEPAK BOLA PON JATENG LAPORKAN PELATIH DKI KE POLISI!

Tim Sepak Bola PON Jawa Tengah resmi melaporkan pelatih tim PON DKI Jakarta, Sudirman ke aparat Polres Bogor atas dugaan tindakan tak menyenangkan. Hal tersebut dilakukan oleh tim Jateng setelah protes tim DKI Jakarta akan status pemain Jateng, Heru Setiawan yang dinilai ilegal ditolak dewan hakim PB PON.

Dalam surat Nomor 02/KEP/DH/PON-XIX/OX-16 yang ditanda tangani ketua Alfred Simanjuntak menolak protes yang diajukan tim PON DKI Jakarta. Jateng sendiri memastikan tiket ke babak 8 Besar usai bermain imbang tanpa gol dengan Bali, Minggu (18/9/2016).

”Pemain Tim PON Jawa Tengah Heru Setyawan adalah sah,” bunyi surat itu seperti dilansir bola.com.

Ieu rame lur: BONEK DATANG NGADUKUNG JATIM DI VOLI INDOOR PON XIX/2016 JABAR !

Manajer tim PON Jateng, Khairul Anwar mengatakan, pihaknya sudah optimis sejak tim DKI Jakarta melaporkan mereka atas kasus pemain ilegal tersebut karena pihaknya merasa memang dijalan yang benar. Ia menjelaskan, status amatir dan profesional seluruh pemain sudah diverifikasi PB PON, termasuk milik Heru.

Proses verifikasi tersebut diakuinya juga panjang dan ketat. ”Kami sedari awal sudah sesuai  prosedur sehingga saat dilaporkan kami tidak takut. Sekarang terbukti bahwa kami memang jujur,” tuturnya.

Tak hanya itu, tim Jateng juga resmi melaporkan pelatih DKI Jakarta, Sudirman ke aparat Polres Bogor atas dugaan tindakan tak menyenangkan. Arsitek yang juga mantan pemain Persija Jakarta itu dinilai menebar fitnah tentang tim Jateng kepada media. ”Pernyataan Sudirman di salah satu media menganggap jika Jateng adalah maling. Kami jelas tidak terima. Ini jadi pembelajaran bagi seluruh peserta agar menjaga sopan santun dalam berbicara,” tegas Khairul. (.id/RF)

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.