IEU TANGGAPAN PB PON JABAR TERKAIT KAJADIAN RICUH CABOR POLO AIR !

Panitia Pekan Olahraga Nasional ( ) menilai peristiwa ekses pertandingan yang terjadi di arena di Stadion Jalak Harupat , Senin (19/9/2016), merupakan dinamika dalam setiap kegiatan multievent.

Penanganan peristiwa tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Kepolisian. Hal itu diungkapkan Sekretaris PB PON Ahmad Hadadi kepada wartawan, menyikapi peristiwa rusuh di arena Polo Air dan beredarnya pernyataan di sosial media terkait penyelenggaraan PON XIX.

Kerusuhan dipicu dipicu suporter yang melemparkan sesuatu ke kolam pertandingan. “Kita serahkan pada kepolisian. Kita percaya dapat menangani hal ini,” kata Hadadi di Media Center Utama PON, Trans Hotel Bandung, Selasa (20/9/2016).

Ieu Rame Lur : IEU KRONOLOGIS KERICUHAN DI CABANG POLO AIR PON!

Hadadi mengatakan, peristiwa yang terjadi di arena Polo Air yang bermula dari pelemparan supporter ke kolam pertandingan telah memicu perkelahian antar pemain di kolam pertandingan. Ini kemudian merembet ke pinggir lapangan sehingga beberapa supporter terlibat.

“Itu di luar dugaan dan harapan yang diinginkanKitatelah bekerja sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ditetapkan dan disepakati bersama-sama. Apa yang kita lakukan, selalu dibicarakan dan dievaluasi setiap hari oleh pimpinan kontingan.

Setiap pagi kita bicarakan segala persoalan yang terjadi dan dicari solusi atau jalan keluarnya,” kata Hadadi.

Hal itu, katanya, dimaksudkan agar penyelenggaraan PON ini berjalan lancar, sukses, sesuai harapan yang diinginkan bersama. “Kita membuat desain penyelenggaraan PON XIX ini dengan sedemikian rupa. Instrumennya kita siapkan, mulai pertandingan, tehnical delegate, tehnicial meeting, sampai wasit.

Kita siapkan semua,” kata Hadadi lagi. Terkait tuduhan adanya keterlibatan anggota TNI, Hadadi mengungkapkan, hal itu menjadi kewenangan TNI sendiri yang menyikapi. Pangdam III Siliwangi, katanya, akan memberikan penjelasan kepada wartawan terkait hal ini. Yang jelas, katanya, PB PON telah bekerja sesuai koridor dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Sebelumnya Wakil Gubernur Deddy Miwar mengatakan, kekecewaan dalam pertandingan PON merupakan dinamika yang sering terjadi dalam setiap multievent. “Peristiwa multievent mana yang tidak ada kekecewaan. Pasti rasa kecewa itu selalu ada,” kata Wagub Seperti dilasir dari laman resmi PON. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.