INNALILLAHI ! BANJIR BANDANG TERJANG GARUT, 9 WARGA NGANTUNKEUN !

Sebanyak sembilan warga Garut, Jawa Barat, dinyatakan meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda kota itu sejak Selasa malam, 20 September 2016.

Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Zakaria mengatakan hujan deras yang terjadi sejak pukul 19.00 WIB menyebabkan arus Sungai Cimanuk yang berada di sekitar kota Garut meluap.

Ratusan rumah, perkantoran dan instalasi vital lainnya milik pemerintah yang berada di dekat sungai akhirnya tak luput dari terjangan banjir. “Banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan harta bendanya,” ujar Dadi, Rabu (21/9/2016) pagi dilansir liputan6.com.

Menurut Dadi, banjir bandang tersebut merupakan yang terparah dalam 50 tahun terakhir. Besarnya luapan Sungai Cimanuk yang merupakan salah satu hulu sungai di Jawa Barat itu menyebabkan banyak korban jiwa. Bencana itu juga merusak bangunan yang dilalui sungai itu.

Ieu Rame Lur : Dituduh Memfitnah, Tim Sepak Bola PON Jateng Laporkan Pelatih DKI ke Polisi !

Berdasarkan catatan cepat BPPD Garut di lapangan, koran meninggal dunia berasal dari Tarogong Kidul berjumlah lima orang, Garut Kota sebanyak tiga orang dan satu orang dari Kecamatan Bayongbong. Sementara, dua warga dari Kelurahan Paminggir dan Jayawaras hilang.

“Bagi korban meninggal dunia kami bantu pengurusan jenazahnya, sementara bagi koran selamat kami pusatkan di tempat evakuasi Makorem 062 Tarumanagara, Apotek Wira Prima, RS Guntur,” kata Dadi. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.