KLARIFIKASI KETUA PB PON XIX JABAR TERKAIT KERICUHAN DI ARENA POLO AIR!

Terkait kericuhan antara penonton yang terjadi di cabang olahraga Polo Air beberapa hari lalu, Menpora Imam Nahrawi meminta klarifikasi pada PB PON Jabar tentang kejadian tersebut. permintaan klarifikasi itu dikirim melalui surat nomor 915/D.IV/XI/2016 tanggal 20 September 2016.

Ketua Umum PB PON yang juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pun memberi jawaban tertulis atas surat Menpora tersebut. Menurut Ahmad Heryawan, kejadian pada 19 September 2016 itu bermula dari kontak fisik antar pemain di kolam polo air.

IEU RAME LUR: TAH IEU DONATUR TERBESAR PON XIX JAWA BARAT!

Namun tiba-tiba ada pelemparan botol minuman ke arah kolam dari penonton yang terindikasi berseragam kontingen DKI Jakarta, yang kemudian ditegur oleh salah seorang anggota TNI yang sedang menonton.

Namun terguran tersebut direspon oleh sekelompok berseragam kontingen DKI Jakarta dengan perkataan provokatif. Akibatnya hal itu memancing emosi penonton lain, dan terjadilah kericuhan penonton.

“Kerusuhan tersebut berlangsung lima menit, dan atas kesigapan aparat kepolisian yang dibantu aparat TNI yang hadir di lokasi, pertandingan dapat berjalan kembali dengan aman dan lancar,” jelas Aher dalam suratnya.

Menurut Aher lagi keesokan harinya Pangdam III Siliwangi menyampaikan permohonan maaf secara resmi dan ksatria, atas pemukulan yang dilakukan oknum TNI yang emosional, dan berjanji akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku.

Ia juga menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, dan Panpel-panpel telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka perbaikan sistem pengamanan perbaikan dan pengaturan suporter.

“Hal ini tercermin dari antara lain pada pertandingan final polo air, berjalan aman dan lancar meskipun Jawa Barat yang menjadi tuan rumah dikalahkan oleh DKI Jakarta, ujar Aher seperti dikutip dari laman resmi POM dan Peparnas Jawa Barat. Dengan demikian Aher menegaskan persoalan di polo air sudah tuntas ditangani dan tak akan berdampak pada pertandingan di cabang olah raga yang lain di arena PON XIX Jabar. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.