KONI: PON JABAR 9 SENGKETA, PON RIAU 42!

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan nilai 9 untuk penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat 2016. Hal tersebut diungkapkan Tono Suratman, ketua Umum KONI Pusat saat jumpa pers di Media Centre PON, Rabu kemarin, 28/9/2016.

“Saya bukan karena saya, sebagai ketua KONI yang ada di sini. Saya melihat segala dinamika yang ada masih dalam batas wajar. Penilaian saya di antara 8,5 sampai sembilan ya,” jelas Tono.

IEU RAME LUR: PENUTUPAN PON: PERPADUAN JAIPONGAN, DUGEM & ORKESTRA!

Menurutnya, parameter keberhasilan PON ini dilihat dari berbagai faktor salah satunya dari jumlah gugatan sengeta yag masuk ke Dewan Hakim. “Kita sudah melaksanakan langkah-langkah dan panpel untuk melakukan evaluasi dan saran baik dari official,” tandasnya.

Tono menjelaskan ada 9 gugatan yang masuk ke Dewan hakim selama pelaksanaan PON XIX Jawa Barat dan semuanya bisa diselesaikan dengan musyawarah. Sedangkan pada saat pelaksanaan PON Riau 2012 ada 42 gugatan yang masuk ke dewan hakim.

“Dari komandan kontingen, Gubernur di Indonesia yang mengatakan bahwa PON Jabar semakin maju dan terasa marwah persatuannya. Walaupun ada riak-riak , tapi itu merupakan hal yang dimaklumi,” ungkap Tono lagi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.