KRITERIA KIPER TIMNAS INDONESIA CEUK GATOT PRASETYO !

Pelatih Kiper Timnas Indonesia yang juga mantan kiper , Gatot Prasetyo mengungkapkan apa-apa saja kriteria yang harus dimiliki oleh calon kiper merah putih yang akan tampil di Piala AFF 2016 mendatang.

Salah satunya adalah usia, postur tubuh hingga pengalaman di level internasional.

“Pengalaman di laga internasional sangat penting karena mental bertanding tentu akan berbeda. Kalau belum punya ya sedikit riskan karena sektor kiper sangat krusial, tidak boleh membuat kesalahan,” ungkap Gatot dikutip dari bola.com.

Gatot juga menegaskan jika kiper yang saat ini terpanggil dalam pemusatan latihan di Solo memiliki kans yang sama untuk bisa mengenakan jersey Timnas. “Kami akan melihat perkembangan di lapangan. Keputusan mutlak ada di tangan pelatih kepala. Saya hanya sebatas memberi masukkan terkait performa kiper,” ujarnya.

Ieu Rame Lur : Agung Resmi Diinjeumkeun Ka Persela !

Gatot juga berharap regulasi soal pemanggilan pemain lebih ada kelonggaran untuk klub. Sebab ada tiga pemain termasuk penjaga gawang dari beberapa klub yang sebenarnya ingin diambil tim pelatih Timnas Indonesia, namun terbentur kesepakatan.

“Sesuai kesepakatan maksimal hanya dua pemain, itu yang membuat kami dilema. Namun, kami menghargai keputusan klub,” tutur mantan pelatih kiper Pelita Raya (PBR) tersebut. (.id/HL/Bola.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.