#LAPCUHAT: CIRI LDR ADA DI TUNGTUNG TANDUK!

Malam minggu ini tidak ada jadwal Bandung, baik di stadion maupun di layar kaca. Tentunya pasti merasakan sesuatu yang ‘lain’. Apalagi bagi mereka yang menjalin hubungan LDR alias Long Distance Relationship. Sudah mah jauh dari kekasih, Persib tak ada pula. Sudah terbayang …

LDR memiliki tantangan cukup berat. Tak jarang para pelaku LDR putus ada bahwa hubungan cinta mereka akan berakhir dalam kegagalan. Wajar saja, karena terpisah jarak bisa membuat banyak hal berbeda dalam hubungan cinta. Semakin jauh jarak yang memisahkan, rasanya semakin sulit LDR dipertahankan.

IEU RAMÉ LUR: DEDEN NARGETKEUN MEDALI EMAS DI DEBUTNYA BARENG TIM PON JABAR!

Khusus buat Bobotoh yang LDR, bila dalam hubungan dengan si dia melihat ciri-ciri di bawah ini sebaiknya hubungan harus segera di-evaluasi.

Jarang Lakukan Komunikasi
Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam LDR. Semakin baik komunikasi dengan pasangan, semakin baik juga posisi hubungan. Jika komunikasi tak lagi dilakukan bahkan sangat jarang dilakukan, maka ikatan chemistry Bobotoh dan dia bisa semakin memudar.

Melirik Pihak Lain
Semakin jauh posisi pasangan, semakin banyak juga godaan yang akan datang. Jauhnya jarak dengannya membuat rasa kangen dan ingin mendapat perhatian yang lebih. Jika sekota mudah saja, bisa langsung bertemu, namun jika terpisah jauh?

Tak heran jika godaan terbesar LDR adalah perselingkuhan. Jika Bobotoh sudah mulai menyalakan api ini dengan melirik dan mendekati pihak lain, maka waspadalah.

Selalu Berpikir Buruk
Sebaliknya, kalaupun maan dari perselingkuhan dan bisa jaga diri, ada saja kecemasan bahwa pasangan sangat mungkin melakukan perselingkuhan. Dia jauh dari pengawasan, jauh dari orang tuanya dan bahkan tak tahu dia bergaul dengan siapa saja. Pikiran-pikiran buruk ini sering memicu pertengkaran (bahkan jika pasangan kita tidak melakukannya).

Lari Dari Masalah
Semakin jauh posisi dengan sidia, masalah tetap bisa timbul, mulai dari curiga, menuduh seenaknya, atau hal apapun yang biasanya terjadi dalam hubungan cinta. Jarak yang jauh ini sering membuat masalah menguap begitu saja tanpa penyelesaian. Padahal menyelesaikan masalah bersama akan mendewasakan hubungan.

Putus Asa Dengan Hubungan
Kadang ada saja rasa putus asa yang datang. Pikiran-pikiran buruk itu mengatakan bahwa hubungan tidak akan berhasil. Mau tidak mau, pemikiran ini akan membuat pesimis dan tidak ada daya juang untuk mempertahankannya. Akhirnya, hubungan ini lebih mungkin kandas dibanding mereka yang optimis menjalankannya.

LDR ataupun cinta satu kota, semua butuh perjuangan. Tak ada yang tidak mungkin, bahkan banyak pasangan LDR yang membuktikan bahwa mereka bisa melaluinya. Tak ada kata terlambat untuk mengevaluasi hubungan cinta Bobotoh dengan si dia. (Bobotoh.id/RCK).

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.