LONGSOR DI SUMEDANG, 3 WARGA NGANTUNKEUN !

Musibah melanda Jawa Barat. Selain banjir bandang yang menimpa Garut, bencana alam longsor juga menerpa wilayah Kabupaten Sumedang. Seperti dilaporkan detik.com, longsor tersebut membuat lalu lintas dari Cirebon ke lumpuh.

“Kendaraan kita alihkan ke Cipali menuju Majalengka ke Kertajati, karena di sini lumpuh total, karena material longsor menutupi jalan,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman , Rabu (21/9/2016).

Longsor terjadi di empat titik Cadas Pangeran hingga Ciherang. Beberapa rumah rubuh di sekitar lokasi longsor akibat tergerus tanah yang menutupi jalan. Hingga kini menurut Agus petugas dari pihak kepolisian dibantu dengan tim SAR sedang membersihkan longsoran yang menutup jalanan.

Ieu Rame Lur : Innalillahi, Banjir Bandang Terjang Garut, 9 Ngantunkeun !

Longsor paling parah terjadi di wilayah Cimareme, Sumedang Selatan. Agus mengatakan sejauh ini pihaknya telah mengevakuasi tiga orang yang rumahnya roboh dan tertimbun akibat longsoran.

“Korban yang baru terevakuasi di rumah sakit sudah tiga orang meninggal, tapi identitasnya belum diketahui,” kata dia.

Satu orang anak dikabarkan belum ditemukan dan masih dalam pencarian petugas. Kapolres Sumedang langsung turun tangan ke lokasi kejadian. “Kita sebar anggota ke beberapa lokasi bencana untuk melakukan proses evakuasi,” tuturnya. (.id/HL) (Foto : Tribunnews)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.