MASALAHKAN KITAS KEMENPORA MEMÉNTA JAMINAN PT. GTS!

Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kemenpora, memperingatakan PT . Gelora Trisula Semesta (PT. GTS). egera melakukan penertiban terkait isu pemain dan pelatih asing yang tidak memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Secara resmi Kemenpora telah melayangkan surat kepada PT. GTS sebagai operator ISC bernomor S.2777/MENPORA/DIV/IX/2016 terkait peringatannya itu.

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI…YOGA PRATAMA PUTRA!

“Sebagai peringatan pertama, kami beri waktu kepada GTS untuk menyelesaikan permasalahan imigrasi terhitung tujuh hari kerja sejak ditandatangani surat ini,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa kemarin, 6/9/2016.

“Surat ditandatangani Menpora, tanggal 6 September. Mereka yang bermasalah dengan KITAS dilarang untuk bermain,” ujarnya seperti dikutip dari Viva.co.id.

Gatot menegaskan, jika PT. GTS bisa memberikan jaminan, maka mereka yang bermasalah KITAS boleh bermain. Sebab ia mengetahui pengurusan KITAS tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat. “Selama mereka bisa memberikan jaminan kepada kami, maka bisa bermain. Namun jika tidak bisa memberikan jaminan, ya mereka tidak bermain,” ujar Gatot.

KITAS sebagai syarat izin kerja sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No 12 tahun 2013. Kemenpora mengaku pihaknya mendapat informasi terkait pelanggaran KITAS oleh pemain dan pelatih asing ini dari komunitas Save Our Soccer (SOS). (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.