MATEMATIKA PEUNTEUN ENOL SISWI DI BANDUNG MENGADU KE KPAI!

Karena nilai matematikanya di raport mendapat nilai 0 (nol) seorang siswi SMA Negeri di Bandung mengadukan gurunya ke KPAI atau Komisi Perlindungan Anak. Siswi berinisial DP tersebut juga mengaukan guru bahasa Indonesianya yang memberi nilai 38.

Diwakili oleh ayahnya, DS, mengatakan bahwa akibat nilai tersebut anaknya tidak naik kelas. DS menyesalkan bahwa hal tersebut karena anaknya rajin belajar. Bila memang malas dan tak mau belajar, ia dapat menerima alasan guru tidak menaikkan kelas anaknya.

IEU RAME LUR: IEU JARAK NU BAKAL DITEMPUH DJANUR SAAT MENGARAK OBOR PON!

“Jadi memang anak saya tidak sempat masuk dua minggu di awal semester. Itu karena sakit mata. Kemudian setelah masuk, langsung ditawari untuk ikut Olimpiade Biologi oleh sekolah,” ujar DS di LBJ Jakarta seperti diberitakan oleh liputan6.com, Minggu 4/9/2016.

Karena mengikuti Olimpiade Biologi tersebut DP kemudian mendapat pelatihan khususs selama 1 minggu sehingga meninggalkan pelajaran rutin di kelas. Akibatnya terjadi polemik dengan guru-guru pengajar yang lain.

DSS mengatakan pojaknya sudah mengadakan mediasi serta menjelaskan kondisi sebenarnya, namun hasilnya tetap sama. “Jadi kami orangtua sudah menjelaskan. Kami kira sudah selesai masalahnya, ternyata anak kami tak naik kelas,” keluh DS. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.