NGERI… PEMBUKAAN JEUNG PENUTUPAN PON XIX JABAR MENELEG BIAYA 90 M !

Deputi bidang olahraga Kemenpora RI, Gatot Dewa S Broto mengungkapkan jika total yang digunakan untuk opening dan closing ceremony ajang Pekan Olahraga Nasional () XIX/2016 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (17/9/16) Malam nanti menghabiskan dana sekitar Rp. .

Menurutnya jumlah anggaran itu disesuaikan dengan kebutuhan demi bisa menghibur masyarakat dalam menyaksikan ajang yang pertama kali dihelat di Jawa Barat tersebut.

“Anggaran opening dan closing kurang lebih totalnya Rp 90 milyar. Anggaran itu disesuaikan dengan kebutuhan demi memberikan yang terbaik dan memberikan hiburan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata Gatot di Hotel TSM, Bandung, Jumat (16/9/16).

Ieu Rame Lur : MEUNANG TUGAS TI PB PON JABAR, DJANUR TERPAKSA NINGGALKEUN PERSIB DI BALI !

Hal itu senada dengan yang diungkapkan oleh  Sekretaris Umum PB PON Jawa Barat Ahmad Hardadi beberpa waktu lalu dalam jumpa persnya, jika biaya dan PON Jabar mencapai angka Rp.90 Miliar.

“Anggaran itu termasuk persiapan selama hampir dua tahun seperti latihan pembukaan dan penutupan yang melibatkan tiga ribu mahasiswa dan para penari profesional,” kata Hardadi dalam jumpa pers.

Hardadi menyebut dana itu termasuk persiapan penataan multi-media, penataan panggung dan lampu, serta pesta kembang api yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Gedebage Kota Bandung.

“Untuk upacara pembukaan dan penutupan saja, belum termasuk persiapan dua tahun sebelumnya, menghabiskan sekitar Rp30 miliar. Anggaran Rp30 miliar itu merupakan bagian dari Rp 90 miliar,” ujar Hardadi.

PB PON, lanjut Hardadi, juga menerima bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar 60 miliar untuk penyelenggaraan PON 2016 yang mempertandingkan 44 cabang olahraga itu.

“Sedangkan anggaraan dari APBD Provinsi Jawa Barat untuk PON mencapai sekitar Rp3,2 triliun yang dipakai untuk pembangunan arena pertandingan dan jalan akses arena di kabupaten-kabupaten dan kota-kota lokasi penyelenggaraan PON,” ujarnya.

PB PON Jawa Barat akan menampilkan tari-tarian serta pertunjukan yang menggambarkan kondisi alam serta sosial-budaya Jawa Barat di stadion yang memiliki kapasitas 38 ribu penonton itu.

Panitia penyelenggara juga akan mengerahkan sekitar 20 ribu orang untuk melakukan simulasi pengaturan lalu-lintas dan parkir jelang upacara pembukaan dan penutupan PON Jawa Barat. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.