NOMOR 58 MOAL DIPAKAI LAGI OLEH MOTOGP!

Tidak hanya di dunia sepak bola, di dunia otomotif, khusunya MotoGP pun dikenal nomor abadi. Nomor ini berlaku untuk nomor start motor yang terakhir kali digunakan oleh Simoncelli.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP memutuskan untuk memensiunkan nomor 58 dari ajang MotoGP sebagai bentuk penghormatan pada Marco Simoncelli.

IEU RAME LUR: PSSI AMPUNI KLUB, LAIN PELAKU SEPAK BOLA GAJAH!

Nomor 58 ini sudah identik dengan Simoncelli sejak awal kariernya, mulai dari 125cc, 250cc, hingga naik ke jenjang MotoGP. Satu-satunya momen Simoncelli tak mengenakan nomor 58 adalah saat ia mendapatkan wild card untuk tampil di GP Jepang tahun 2002. Ketika itu Simoncelli menggunakan nomor 37.

Diberitakan oleh CNNIndonesia.com, penghargaan ini sendiri datang hampir lima tahun setelah peristiwa meninggalnya Simoncelli di GP Malaysia, 23 Oktober 2011. Saat itu Simoncelli terjatuh dan terlibat dalam kecelakaan fatal saat perlombaan baru berjalan dua lap. Perlombaan GP Malaysia pun akhirnya dihentikan.

Sebelumnya, nama Simoncelli sendiri sudah diabadikan untuk sirkuit GP San Marino sejak tahun 2012 silam. Selain itu, nama Simoncelli juga diabadikan sebagai nama pusat olahraga di kota kelahirannya, Coriano. (.id/RCK. Foto: Wikipedia)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.