PANGKOSTRAD: SAKABEH PROVINSI HARUS MILIKI STADION SEKELAS GBK!

Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi berjanji akan membangun lapangan sepak bola di setiap provinsi di Indonesia. Ia juga ingin memperbanyak jumlah pesepakbola bila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya. Edy juga menyatakan dirinya siap menemui Menteri Dalam Negeri untuk mewujudkan hal itu.

Ia mengatakan membangun lapangan sepak bola baru adalah salah satu upaya untuk meningkatkan sarana dan pra-sarana dunia sepak bola Indonesia, mengingat saat ini Indonesia hanya memiliki satu stadion sepak bola bertaraf internasional yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

IEU RAME LUR: PERSSU SUMENEP BERNIAT PINJAM STRAIKER PERSIB! SAHA NYA?

“UU infrastruktur punya siapa? Punya pemerintah, bukan PSSI. Urusan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) itu adanya di pemerintah daerah. Saya akan menghadap Mendagri, saya akan MoU dengan beliau agar dibuka kembali peluang untuk membuat lapangan bola,” kata Edy seperti diberitakan CNNIndonesia.com Selasa lalu, 30/8/2016

“Setiap provinsi minimal harus punya satu lapangan sekelas GBK. Masa gubernur tidak mampu? Kita akan MoU (dengan Mendagri). Sepak bola ini milik rakyat.”

Lebih lanjut, Edy pun ingin melahirkan 50 juta atlet sepak bola di masa mendatang. “Ada 250 juta jiwa rakyat Indonesia. Katakanlah ada 120 juta laki-laki yang ada di Indonesia. Dari jumlah itu, 70 sampai 80 jutanya adalah usia yang siap untuk jadi atlet bola.”

“Kecilkanlah lagi menjadi hanya 50 juta (atlet bola). Bayangkan, 50 juta (atlet bola) kita kelola dengan benar,” katanya.

Sampai saat ini, Edy merupakan satu-satunya calon yang secara terang-terangan berkampanye menjadi Ketum PSSI. Edy resmi mendaftar menjadi bakal calon ketua PSSI Rabu, 31/8/2016 yang lalu. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.