PAWANG HUJAN, ‘PANITIA’ INFORMAL PON XIX JABAR!

Di balik persiapan yang dilakukan untuk pembukaan PON XIX di Stadion GBLA, 17 September mendang, ada sesuatu yang menarik perhatian .id. Usai melakukan tugas liputan Istighosah di Stadion GBLA Jumat siang tadi, 9/9/2016, .id tertarik dengan seorang lelaki tua yang berada di Tribun Utara stadion.

Ketika didekati, lelaki tua ini mengaku ia adalah seoang pawang hujan yang ditugaskan panitia. “Semenjak orang-orang berlatih untuk pembukaan saya ditugaskan di sini untuk ‘mengusir’ hujan karena beberapa hari belakangan ini hujan turun terus di sekitar stadion GBLA,” ujar lelaki tua tersebut pada Bobotoh.id.

IEU RAME LUR: PEMBUKAAN PON JABAR DITIKET TAPI TIKETNYA GRATIS!

Ternyata selain ‘ditugaskan’ di GBLA hingga menjelang pembukaan PON XIX ia mengaku sering ditugaskan juga untuk pertandingan sepak bola. “Kalau untuk kegiatan seperti ini atau pertandingan sepak bola, tarifnya satu juta lah. Paling kecil Rp. 500.000,” ujar Pak Tua yang mengaku berasal dari Sumedang itu.

Ketika diperhatikan oleh Bobotoh.id, Pak Tua ini berbekal perlengkapan dupa, air putih, dan sapu lidi. Ketika ditanya sampai kapan ia ditugaskan di GBLA, ia menjawab, ” Sampai PON selesai”. (Bobotoh.id/Bintang Bilfaqih/JOB)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.