PELAJAR SMP DILARANG MEMAKÉ MOTOR SENDIRI KE SEKOLAH!

Pemerintah Kota Pontianak melarang murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengendarai sepeda motor untuk pergi dan pulang sekolah.

“Larangan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang terhadap siswa didik, demi keselamatan mereka sendiri di jalan raya,” kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji, seperti diberitakan ANtaraNews.com, Sabtu, 24/9/2016

IEU RAME LUR: UMUH: PERSIB MOAL MAKÉ SJH KALAU MASIH ADA “ORANG ITU”!

Sutarmidji mengajak para orangtua mendidik anak untuk mematuhi aturan, termasuk yang berkenaan dengan penggunaan sepeda motor.”Mau jadi apa generasi muda ketika masa kecilnya sudah terbiasa melanggar aturan,” katanya.

Ia mengancam akan mencopot jabatan kepala sekolah yang masih membiarkan muridnya berangkat dan pulang ke sekolah mengendarai sepeda motor.”Bila ada kendaraan milik siswa SMP parkir di area sekolah, maka wali kelasnya juga terancam sanksi,” katanya.

Sebagai solusinya, pemerintah kota Pontianak mempersiapkan pembangunan tujuh halte baru di jalan-jalan protokol kota untuk pemberhentian bus umum yang mengangkut anak sekolah dan masyarakat umum. (.id/RCK. Foto: internet)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.