PEMERINTAH COBA INTERVENSI LAGI PSSI? IEU CEUK JUBIR KEMENPORA!

Berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Hotel Mercure, Ancol 3 Agustus 2016 lalu PSSI memutuskan untuk melakukan Kongres Pemilihan di Makassar.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim meminta rekomendasi penyelenggaraan Kongres Pemilihan kepada Menpora pada 17 Oktober 2016 mendatang.

IEU RAME LUR: HUJAN DERAS, STADION OLIMPICO KAKEUEUM BANJIR!

Namun ternyata Menpora menolak memberikan rekomendasi bila kongres dilakukan di Makassar. Menpora memilihkan tempat untuk kongres PSSI yakni di Yogyakarta. Alasannya adalah karena Yogyakarta adalah tempat lahir PSSI.

Terkait penolakan itu, apakah Pemerintah melalui Kemenpoira melakukan Intervensi? Menurut Gatos S. DFewa Broto yang menjadi Jubir Kemenpora hal tersebut bukanlah intervensi. “Sekali lagi, tidak ada perintah apalagi intervensi. Akan tetapi, substansi pemindahan kota ini semata-mata karena Pemerintah mengingatkan PSSI untuk kembali ke titik nol,” ungkap Gatos seperti diberitakan Kompas.com, Minggu 11/9/2016.

Pertanyaannya kemudian adalah, bila tidak bisa disebut intervensi, apakah PSSI bisa menggelar kongres di Makassar tanpa surat rekomendasi dari Pemerintah?

“Tidak bisa,” jawab Gatot lagi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.