POLLING: DI MANA PUN KANDANGNYAH YANG PENTING MEUNANG!

Menjelang putaran ke-2 ISC 2016 tersiar kabar bahwa hasil evaluasi yang dilakukan antara PT. GTS dengan manajemen klub di Hotel Sultan Selasa tempo hari, 30/8/2016, ISC diliburkan selama pelaksanaan PON XIX Jabar.

PT. GTS beralasan karena banyak klub yang harus menyumbangkan dua pemain mudanya di daerah (dua pemain). Selain itu PT. GTS memahami kesulitan menggelar laga kandang karena semua stadion yang layak pakai untuk Persib digunakan untuk PON XIX.

IEU RAME LUR:FOTO DIOGO GELANDANG ANYAR PERSIB LATIHAN PERDANA!

Permasalahan stadion ini mulai mencuat kala Persib kesulitan menjamu Arema Cronus. Sebelum akhirnya pertandingan tersebut bisa digelar di Stadion SJH, ada wacana akan digelar di Stadion Galuh Ciamis, yang merupakan kandang tim ‘sadulur’ PSGC Ciamis.

Bahkan PSGC Ciamis pun mengundurkan jadwal pertandingan mereka melawan {Persika Karawang,. Seharusnya dihelat tanggal 21 Agustus kemudian mundur ke 22 Agustus 2016.

Bobotoh.id melakukan jajak pendapat sederhana mengenai pendapat Bobotoh bila Persib melawan Arema Cronus menjelang pertadingan tersebut digelar, 21/8/2016 lalu.

Pertanyaannya adalah “Persib jadi maen di Stadion Galuh Ciamis, kumaha komengtar Bobotoh?”

Ada tiga pilihan yang kami sediakan, dan dari 1956 penjawab, 972 atau 49,7 % Bobotoh menjawab “Ah, nu penting mah meunang weh Persibna,”.

505 atau 25,8% Bobotoh keberatan mengingat kapasitas stadion Galuh yang lebih kecil “Leutik teuing stadionna!,”

Sedangkan 479 atau 24,5 % Bobotoh menjawab “Aluslah daripada maen di luar Jawa Barat,”.

Pooling ini memang tidak merepresentasikan seluruh Bobotoh, dan juga bukan suatu polling yang sainstifik dan terukur. Tetapi menggambarkan bahwa semangat para bobotoh untuk mendukung Persib di manapun tetap tinggi.

Angka 49,6% memang bukan angka yang eksak, tetapi bisa dijadikan acuan bahwa Bobotoh tidak peduli Persib akan berkandang di mana dan bermain di mana. Sepanjang bisa memenangkan pertandingan, siapa yang akan mempermasalahkan stadion? (Bobotoh.id/RCK)

Polling-972-Bobotoh-teu-Paduli-detail

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.