POLO AIR PON JABAR RICUH, MENPORA : NGÉRAKEUN !

Kericuhan yang terjadi di cabang olahraga polo air PON Jabar XIX/2016 mendapat kecaman dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Kericuhan yang terjadi pada Senin (19/9/2016) kemarin, terjadi saat pertandingan polo air putra antara Jawa Barat dan Sumatera Selatan.

“Saya minta kepada PB PON dan KONI Pusat untuk mengusut tuntas peristiwa pemukulan yang terjadi di arena Polo Air di PON Jabar kemarin. Sungguh memalukan, yang mestinya beradu prestasi malah emosi yang ditampakkan,” kata Menpora Imam kepada wartawan, pada Selasa (20/9/2016) pagi.

Ieu Rame Lur : Ieu Kronologis Kericuhan di Polo Air PON Jabar 2016 !

Sementara itu, ketua Umum PON DKI Raja Sapta Ervian marah besar. Eyi, sapaannya, bahkan berniat membawa kejadian tak mengenakkan ini ke ranah hukum. Menurutnya aksi pelemparan tersebut adalah bentuk intimidasi dari suporter tuan rumah.

“Kepada suporter dan yang terlibat dalam peristiwa itu ayo kendalikan diri dan jangan cederai ajang ini. Kepada hakim, wasit dan juri, bertindaklah adil, jujur dan sportif, jangan berpihak pada siapapun kecuali kepada kejujuran, kebenaran dan keadilan,” ucap Imam.

“Kepada aparat keamanan saya minta untuk mengendalikan diri dan jangan mudah terpancing atau emosi. Sudahi keberpihakan yang dicurigai menguntungkan provinsi tertentu. Ayo bertindak arif, bijak dan menguntungkan prestasi nasional atlet kita,” katanya, mengakhiri. (.id/HL/Liputan6.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.