PON XIX JAWA BARAT SAUSAP SAULAS!

Pekan Olahraga Nasional atau PON adalah pesta olahraga 4 tahunan yang pertama kali digelar pada tahun 1948. Pada mulanya PON digelar di Solo dan, Jakarta, Medan, Makassar, Bandung, dan Surabaya.

Semenjak tahun 1973 PON hanya berpusat di Jakarta hingga tahun 1996. Namun pada tahun 2004, PON kembali diselenggarakan di daerah, tidak hanya berpusat di Jakarta.

IEU RAME LUR: ALAMI MASALAH PENCERNAAN, DIOGO KUDU TES DARAH!

Dampak langsung terselenggaranya PON adalah tersedianya sarana dan parasarana olahraga, yang tentu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet. Di Jawa Barat sendiri dengan adanya PON XIX Jawa Barat ini adalah adanya 4 stadion megah, yakni Stadion GBLA, Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten. Bekasi dan Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Untuk kota Bandung sendiri, adanya revitalisasi terhadap fasilitas olahraga yang ada. Seperti misalnya perbaikan Stadion Siliwangi, Stadion Sidolig, Stadion Arcamanik/Arcamanik Sports Centre, GOR Saparua, GOR Pajajaran, dan lain-lain.

Pada PON XIX Jabar ini digelar 44 cabang olahraga dengan 756 nomor pertandingan. Sedangkan medali yang diperebutkan adalah 756 medali emas, 756 medali perak, dan 979 medali perunggu.

PON XIX Jabar resmi dimulai pada tanggal 17 September dan akan berakhir pada tanggal 29 September mendatang. Perlu diketahui, semua pertandingan dapat ditonton dengan gratis. Nah hayu atuh urang ngadukung JABAR di PON XIX ini! (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.