RIWEUH! PSSI NGOTOT KLB DI MAKASSAR, MENPORA KEUHEUL!

PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober mendatang tetap ngotot menunjuk Makassar sebagai tempat terselenggaranya kongres tersebut. Hal itu pun menimbulkan polemik, salah satunya adalah dari pihak pemerintah yakni Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan sepenuhnya perizinan Kongres PSSI pada 17 Oktober 2016 kepada Mabes Polri. Hal ini ditegaskan Menpora setelah mengetahui PSSI tetap ngotot menyebar undangan kongres kepada 107 pemilik suara, dengan mengambil tempat di Makassar.

Ieu rame lur: KLARIFIKASI KETUA PB PON XIX JABAR TERKAIT KERICUHAN DI ARENA POLO AIR!

“Kalau PSSI ngotot ya sudah silakan saja, sekarang terserah. Sebelum kami berkirim surat sudah memanggil PSSI. Proses pendekatan sudah dilakukan. Sudah kami panggil, sudah kami kirim surat. Kalau sekarang tetap ngotot ya sudah terserah, nanti biar kepolisian bagaimana memproses perizinannya,” ujar Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir laman Topskor.co.id.

Sebelumnya, Kemenpora telah merekomendasikan Yogyakarta sebagai tempat terselenggaranya kongres tersebut. Namun, PSSI berdalih hak menentukan tempat kongres mutlak wewenang Exco PSSI. Terlebih persiapan kongres di Makassar sudah 90 persen.

Hanya saja sampai sekarang bisa dipastikan PSSI belum mengantongi surat izin penyelenggaraan Kongres Biasa di Makassar. Sebab, pada dasarnya Kepolisian juga hanya merujuk pada rekomendasi dari Pemerintah mengenai pelaksanaan kongres PSSI. (.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.